Kolaborasi terbaik berasal dari hasrat jujur dan tak tahu malu. Ini berlaku untuk koleksi Patta x Jordan, termasuk Air Jordan VII “Patta,” sebuah baju olahraga, celana pendek, T-shirt dan topi ember, yang menandai pertama kali Jordan Brand bermitra dengan merek Eropa. TEAM PATTA menggunakan hubungan tersebut sebagai saluran untuk menyampaikan nostalgia pribadi tentang Jordan VII dan awal 90-an kepada audiens mereka saat ini.

Dilansir dari website resmi Nike, menurut Guillaume Schmidt dan Vincent van de Waal dari Patta, Jordan VII adalah titik awal yang logis untuk bekerja dengan Jordan Brand. Diluncurkan pada tahun ’92, dan kemudian secara abadi terikat dengan tim Bola Basket Amerika Serikat musim panas itu, Jordan VII tiba pada titik transformatif pada remaja laki-laki dan minat mereka masing-masing pada budaya tempat mereka tinggal dan bekerja di dalamnya.

“Itu adalah era keemasan bagi hip-hop. Itu adalah waktu yang besar bagi saya, banyak album yang sangat penting yang saya bawa masih keluar antara ’92 dan ’96. Dan secara estetika, tahun-tahun itu memiliki hubungan yang kuat, penuh warna dan terhubung dengan pemberdayaan kulit hitam. VII juga memiliki referensi ke Afrika, ”kata Guillaume, penduduk asli Suriname yang tumbuh satu jam dari Amsterdam di Hertogenbosch yang tergila bola basket.

Vincent, direktur kreatif Patta, tertarik pada bentuk elegan Jordan VII dan simbol minimalis (itu yang pertama dalam lini produk Jordan tanpa merek Nike). Vincent melanjutkan, “Ini adalah favorit saya sepanjang masa.”

Sneakers hanya memainkan bagian dari cerita dari kolaborasi ini, karena baik Guillaume dan Vincent segera mengenali kekuatan paket lengkap seputar VII. “Pakaian VII keluar dari dunia ini. Produk yang kami kerjakan datang langsung dari klip Jordan pendek dari Barcelona yang menjadi sangat terkenal. Ini fitur segmen di mana Michael berjalan melewati papan besar dirinya di mana dia memakai sepatu, dan gambar itu telah selamanya terukir dalam ingatan saya, “kata Guillaume.

Menghidupkan kembali pola pakaian asli itu, Patta juga dapat mengikat brandingnya secara halus meskipun menggabungkan tanda kata “TEAM PATTA”. “Kami melihat diri kami sebagai tim yang kuat di mana setiap orang memiliki tempat masing-masing, sehingga konsep ‘TEAM PATTA’ selalu penting bagi sejarah kami,” kata Vincent.

Koleksi Patta x Jordan akan dirilis 18 Mei di Amsterdam dan London di Patta, serta di patta.nl. Dan secara resmi akan diluncurkan 15 Juni di aplikasi SNKRS dan SNKEAKRS dan di pengecer tertentu. Mudah-mudahan Indonesia menjadi salah satu yang mendapatkan kesempatan rilis Koleksi Patta x Jordan ini.