Sneakers.co.id – Setelah sebelumnya sneakers.co.id mengulas tentang sejarah nike. Kali ini kita akan membicarakan secara menyeluruh tentang sepatu Nike. Sepatu-sepatu yang diproduksi Nike, hingga rekomendasi sepatu Nike.

Raksasa global Nike Inc., yang diperdagangkan sebagai NKE di New York Stock Exchange (NYSE), telah mendominasi industri sneaker selama bertahun-tahun. Dilansir dari solereview, Nike dikenal sebagai produsen sepatu dan pakaian olahraga atletik paling terkemuka di dunia, perusahaan ini, sepanjang sejarahnya, telah mengakuisisi sejumlah bisnis lain termasuk Converse, Umbro, dan Hurley International.

sepatu nice

Apa yang dijual Nike?

Nike telah dikenal karena produk-produknya yang berkualitas tinggi dan inovatif untuk pria dan wanita dari segala usia dan kemampuan. Beberapa lini produk Nike antara lain :

Sepatu Sneaker Nike

Sepatu berbeda-beda tergantung pada fungsinya dan merek Nike menawarkan sepatu untuk penggunaan santai dan olahraga. Sneakers khusus dari Nike juga tersedia bagi mereka yang ingin mempersonalisasi sepatu mereka.

Sepatu Atletik Nike

Meskipun Nike dikenal dengan sepatu lari dan bola basketnya, mereka juga memiliki tenis, skateboard, golf, baseball, sepak bola, serta gym dan sepatu training.

Sepatu Nike Lifestyle

Jenis alas kaki ini dimaksudkan untuk dipakai untuk pakaian santai. Seringkali, sepatu sneakers Nike wanita dan pria dalam kategori ini adalah sepatu atletik yang diubah menjadi pakaian olahraga yang penting. Performa di sepatu Nike ini, sudah selayaknya  fokus pada gaya dan kenyamanan diberi perhatian ekstra.

Sepatu Nike Kustom

Sepatu Nike custom atau dikenal juga sebagai Nike ID, tersedia dalam beragam model sneaker Nike. Kamu bisa memiliki kesempatan untuk mempersonalisasi sepatu pilihan merekka. Beberapa model memungkinkan pembeli untuk memasang logo atau nama secara kustom. Selain itu kalian para sneakershead diberi kesempatan untuk memilih bahan, warna, dan sole dari sneaker Nike sehingga sesuai dengan personal kamu.

Sepatu Boot Nike

Sebagian besar sepatu boot yang dijual oleh Nike dibuat untuk fashion. Namun, beberapa dibuat untuk olahraga. Jika dibandingkan dengan sepatu sneaker Nike, perbedaannya ada pada kerah yang memanjang hingga ke pergelangan kaki dan secara signifikan lebih tinggi daripada kerah di sepatu kets Nike yang tinggi.

Pakaian dan Aksesori Nike

Selain sepatu Nike, merek ini juga menjadi pilihan untuk berbelanja tas, topi, kacamata hitam, tshirt hingga hoodies, celana hingga gaun, celana ketat, kaus kaki, serta pakaian surfing dan pakaian renang.

 

Poin penting untuk direnungkan saat memilih sepatu Nike baru

Membeli sepatu kets tanpa pengetahuan tentang apa yang kamu inginkan pasti akan merepotkkan, bahkan bingung, setelah melihat begitu banyak sepatu Nike yang tersedia di pasaran.

Namun, begitu Kamu tahu jenis sepatu yang Kamu inginkan, semuanya menjadi sedikit lebih mudah. Pertimbangkan faktor-faktor berikut ini dalam memilih sepatu Nike :

 

Asal-Usul

Memang jenis dan model sepatu sneakers Nike tidak akan terlepas dari gaya hidup sepatu atletik Nike dan siluet yang sporty. Namun, sepatu sneakers Nike banyak mengembangkan variasi model and jenisnya untuk keperluan fashion.

Biasanya model sneakers Nike terinspirasi dari jenis-jenis olahraga yang dikembangkan menjadi lebih fashionable. Namun begitu kamu tetap bisa memakainya untuk olahraga.

Beberapa kategori model sepatu Nike berdasarkan asal-usulnya ini bisa membantu kamu dalam memutuskan sneakers Nike yang mana yang sesuai engan gaya kamu.

Apa saja kah itu?

Skateboarding

Biasanya overlay tambahan dan jahitan ganda meningkatkan daya tahan sneaker Nike tipe ini. Sementara solnya memberikan cengkeraman dan perlindungan pada papan skate kamu. Tipe ini umumnya memiliki gaya santai dan Nike menamakan seri sepatu untuk skate dengan Nike SB.

Contoh: Nike SB Stefan Janoski Max Mid, Nike SB Dunk Low, Nike SB Bruin Hyperfeel

Terinspirasi bola basket

Sol tebal tentu menawarkan stabilitas. Sementara bagian atas yang chunky memberikan dukungan lateral. Sepatu ini hadir dalam upper rendah maupun tinggi.

Contoh: Nike Air Force 1 07, Nike Air More Uptempo, Nike Air Penny

Terinspirasi oleh tenis

Sol fleksibel dengan ulir pada sneaker Nike jenis ini memasok traksi multi-arah. Bagian atas yang ditopang dengan baik biasanya bergaya desain minimalis.

Contoh: Nike Tennis Classic, Nike Court Royale

Terinspirasi oleh olahraga lari

Bagian atasnya umumnya ringan dan berventilasi baik. Sol fleksibel dan stabil memberikan perlindungan bantalan dan dampak yang memadai. Versi tebal masih menawarkan kenyamanan dan ventilasi ringan.

Contoh: Nike Tanjun, Nike Roshe One, Nike Air Max Thea, Nike Air Huarache, Nike Air Max 95, Nike Air Max 97

Terinspirasi oleh hiking

Sneaker Nike ini, dibuat untuk di luar ruangan, dilengkapi dengan sol luar yang tahan lama dan kokoh untuk traksi di berbagai medan. Bagian atasnya juga tebal dan sama-sama tahan lama.

Related image

Contoh: Nike Manoa, Nike Air Wild

Terinspirasi dari sepakbola

Kerah sneaker Nike ini sedikit lebih tinggi daripada yang ditemukan pada sepatu standar rendah. Jenis konstruksi ini menawarkan stabilitas pergelangan kaki yang lebih baik. Solnya yang rata juga memberikan traksi yang andal.

Contoh: Nike Zoom Mercurial Flyknit

 

Model Potongan

Biasanya Nike untuk memperbarui model sepatu khusus dalam berbagai model terutama jika sepatu Nike tersebut adalah yang populer seperti Air Force 1.

Low-top (kerah di bawah pergelangan kaki)

Yang paling umum di antara ketiganya. Terbuat dari bahan yang lebih sedikit, sepatu Nike dengan potongan ini seringkali relatif lebih ringan dan lebih terjangkau. Tipe ini dianggap sebagai yang paling serbaguna.

Pembalap Nike Dualtone, Dart Nike Sock, Nike Air Max 1 Ultra Flyknit, Zoom Nike Air Mariah Pembalap Flyknit

Mid-top (kerah setinggi pergelangan kaki)

Paling tidak ada di antara ketiganya, sepatu Nike dengan konstruksi ini masih dianggap bergaya. Sepatu kets pria dan wanita dengan potongan ini umumnya memiliki kata “Mid” di akhir namanya.

Nike SB Stefan Janoski Max Mid, Angkatan Udara Nike 1 Ultra Flyknit Mid, Nike Son of Force Mid Musim Dingin

High-top (potongan memanjang di atas pergelangan kaki)

Sepatu sneakers Nike dengan potongan ini disukai karena dukungan pergelangan kakinya yang ditingkatkan. Bahan tambahan juga memberikan perlindungan tambahan, kehangatan dan kenyamanan.

Duckboot Nike Lunar Force 1, Nike Dunk High, Nike Air Force 1 High

 

Variasi Material Bahan

Model sneaker Nike yang populer sering dirubah untuk memenuhi kebutuhan konsumen modern. Selain perubahan warna, Nike juga menjadikannya momentum untuk mengubah bahan dan membuat sepatu lebih ringan.

Ultra

Ketika sepatu Nike diupgrade menjadi Ultra, berarti aka nada tampilan yang lebih ramping dan modern. Bahan yang digunakan pada versi Ultra juga membuat sepatu lebih ringan dari aslinya.

Nike Zoom Spiridon Ultra, Nike Air Huarache Ultra

Essential

Umumnya, pengembangan tipe ini menjaga siluet pendahulunya tetap utuh tetapi dibalut dari bahan yang tidak biasa. Dengan demikian, akan menghasilkan versi yang lebih sederhana dan berbeda dari sneaker Nike pendahulunya.

Nike Aptare Essential, Nike Presto Essential

“PRM” Premium

Versi sneaker Premium Nike biasanya dihargai sedikit lebih tinggi daripada model biasa. Selain tu juga terbuat dari bahan kelas atas dan dibuat dengan detail yang lebih baik.

Premium Nike Air Max 1, Premium Nike LunarCharge

 

Pilihan Harga Sepatu Sneakers Nike

Nike membuat produk mereka untuk diterima berbagai konsumen tanpa memandang usia, jenis kelamin, kemampuan dan latar belakang ekonomi. Jadi, kamu ga perlu kuatir, karena Nike memiliki berbagai model sneakers dengan harga harga yang sesuai dengan anggaran Kamu.

Sepatu sneakers Nike dengan harga rendah hingga sedang (Di Bawah Rp 1.500.000,-)

Sebagian besar sepatu Nike dalam kategori ini memiliki konstruksi upper rendah. Namun, ada beberapa sepatu sneakers Nike mid-top dan high-top yang termasuk dalam kisaran harga ini. Sepatu di bawah kategori ini juga terbuat dari berbagai bahan termasuk rajutan, nilon, kanvas, suede dan FlyLeather.

Nike Roshe One, Zoom Nike SB Stefan Janoski, Nike Cortez Basic, Angkatan Udara Nike 1 ‘07, Angkatan Udara Nike 1 Pertengahan ‘07, Nike SB Dunk Pro High

Masih masuk akal – harga sepatu kets sedikit mahal (Rp 1.500.000,- – 2.000.000,-)

Kamu sudah dapat mengharapkan untuk mendapatkan sepatu Nike yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi atau dengan konstruksi yang diperbarui dalam kisaran harga ini.

Nike Air Max 90 Essential, Nike Lunar Force 1 Duckboot Low

Premium (Rp 2.000.000,- ke atas)

Buat kamu yang memiliki uang ekstra untuk berbelanja secara Royal dapat menikmati sepatu kets Nike yang terdapat dalam kisaran harga ini. Tipe sneakers Nike ini dibuat dengan tekstil kelas atas seperti nilon balistik dan kulit gandum penuh.

Nike juga menghadirkan detail dan inovasi yang berbeda. Sebagian besar kreasi NikeLab termasuk dalam kisaran harga ini.

Nike SF Air Force 1, Boot Sneaker Nike Air Max 95, Nike Air Foamposite Pro, NikeLab Air Vapormax Flyknit, Nike Hyperadapt 1.0

 

Panduan Cepat untuk menemukan ukuran dan kesesuaian sepatu Nike yang tepat

Beberapa orang berpikir untuk membeli sepatu secara online tetapi ragu-ragu, takut kemungkinan kesalahan dalam memilih ukuran sepatu. Meskipun demikian, banyak konsumen masih memilih untuk berbelanja online karena kemudahan yang tak terbantahkan dan kemudahan yang diberikannya.

Untuk membantu berbelanja sepatu Nike, berikut adalah beberapa fakta yang perlu diketahui tentang ukuran sepatu Nike :

Sepatu kets Nike dirilis dalam ukuran sepatu American / AS standar.

Umumnya, sepatu tersedia dalam ukuran 4-18. Setengah ukuran sering ditawarkan. Namun, ada beberapa model sneaker Nike yang dirilis hanya dalam ukuran penuh seperti Nike Air Presto.

Ukuran anak-anak juga disediakan untuk beberapa model sneaker Nike.

Sebagian besar sepatu Nike dibuat dengan lebar biasa / sedang. Lebar, ekstra lebar, dan ramping juga tersedia untuk sepatu tertentu.

Ukuran sepatu Nike yang sempit dan lebar menggunakan outsole dan midsole berukuran biasa. Selain itu, epatu ramping, bagaimanapun, menggunakan bagian atas dengan volume lebih rendah sedangkan yang lebar menggunakan bagian atas dengan volume lebih banyak. Sepatu Nike ekstra-lebar, di satu sisi, memiliki volume lebih pada midsole, outsole dan juga di kaki depan.

Sneakers Nike diberi label “B” untuk pria dan “AA” untuk wanita. Sepatu dengan lebar lebar diberi label “2E” untuk pria dan “D” untuk wanita. Lebar “4E” khusus dibuat untuk pria dengan kaki ekstra lebar.

Baca Juga :  Nike Merilis Shox BB4 Baru dalam Warna Tim "Raptors"

Seringkali, sepatu Nike pas dengan ukurannya. Namun, pembeli pertama kali sepatu kasual Nike mungkin menemukan bahwa kesesuaian sepatu berbeda dari merek lain. Konstruksi setiap sneaker juga bervariasi. Jadi, yang terbaik adalah melakukan hal berikut:

  • Tentukan panjang tumit-ke-kaki kaki Kamu dalam inci atau sentimeter. Setelah Kamu mengetahui hal ini, Kamu dapat merujuk ke panduan ukuran merek untuk mengetahui ukuran sepatu Kamu yang benar.
  • Pastikan untuk mengukur kaki Kamu di sore hari dan kenakan jenis kaus kaki yang biasanya Kamu kenakan setiap hari.
  • Jangan lupa untuk mencari ulasan dari pengguna lain. Sudah umum bagi pembeli sebelumnya untuk menyebutkan apakah model sneaker Nike lebih kecil atau lebih besar. Beberapa bahkan menyatakan jika konstruksi khusus sepatu Nike direkomendasikan untuk konsumen kaki lebar.
  • Tidak ada yang lebih baik dari mencobanya langsung di toko untuk mengetahui ukuran yang benar.
  • Banyak sepatu Nike tersedia dalam ukuran pria. Wanita yang ingin mendapatkan model yang ditawarkan dalam ukuran pria dapat memilih untuk membeli sepatu yang ukuran lebih kecil dari pilihan standar mereka.

 

Beberapa teknologi dan model sneaker Nike yang paling populer

Dari awal dan sepanjang sejarahnya, merek ini telah mengesankan para penggemarnya dengan teknologi inovatif. Semuanya dimulai dengan penciptaan outsole Waffle.

Pertama kali dilihat pada Trainer Nike Waffle 1974, ia digembar-gemborkan karena cengkeraman dan traksi yang superior. Sementara kita masih melihat Waffle Outsole pada model sneaker Nike saat ini, dan pastinya telah diperbarui dalam banyak cara.

Nike tidak berhenti menemukan dan mengembangkan teknologi baru untuk membuat hidup atlet dan sneakerhead sedikit lebih baik. Mia Hamm, gedung terbesar di kampus Nike, yang menampung Dapur Inovasi yang terkenal dan laboratorium R&D paling canggih menjadi saksi komitmen Nike terhadap pengembangan dan inovasi produk.

Berikut adalah teknologi terkenal lainnya dari sepatu Nike (dikategorikan ke dalam tiga jenis) yang mengejutkan, membingungkan dan membuat kagum banyak orang, dan model Nike yang mempopulerkan teknologi tersebut.

Sneaker Midsole

Ini adalah bagian dari sneaker yang terletak di antara sol dalam dan luar. Ini biasanya ditambahkan untuk menyerap benturan dan menambah bantalan.

Teknologi Nike Air

Pada tahun 1978, M. Frank Rudy, seorang insinyur kedirgantaraan, berpikir untuk menanamkan sol sepatu kets dengan udara enkapsulasi untuk alas kaki yang ringan, empuk namun tahan lama. Sejak itu, ia telah berkembang dalam banyak cara.

  • Air Tailwind (1978). Sepatu lari pertama yang memiliki fitur teknologi inovatif ini membuat versi percobaan selama Honolulu Marathon. Selain ringan, unit air tumit juga menawarkan sifat peredam goncangan yang disempurnakan yang sempurna untuk lari jarak jauh.
  • Air Force 1 (1982). Sneaker Nike tingkat atas ini, dirancang oleh Bruce Kilgore, adalah sepatu hoop pertama yang mengadopsi teknologi Air. Dijuluki setelah pesawat kepresidenan AS, membuktikan keberhasilan dalam tes keausan. The “Original Six”, sebuah grup yang terdiri dari 6 pemain NBA, bermain di lapangan di AF1s dan memberi Nike ikonis ini sebagai sneakers yang mereka rekomendasikan.

Teknologi Nike Air Max

Teknologi udara, sebagaimana adanya, sudah mengesankan. Namun, perancang sepatu, Tinker Hatfield, terinspirasi oleh bangunan dalam-luar di Paris yang dikenal sebagai Centre Georges Pompidou.

Tinker Hatfield berpikir bahwa teknologi fungsional ini memberi daya tarik lebih jika bisa dilihat dengan mata telanjang.

  • Air Max 1 (1987). Model pertama dalam jajaran Air Max yang menampilkan gelembung udara yang terlihat. Penciptaannya mengubah arah sejarah Nike dan selamanya mengubah cara Nike membuat sepatu.  Penting bagi keberhasilan Nike, pada tahun 2014, Nike memutuskan untuk merayakan rilisnya.
  • Air Max III (1990). Juga dikenal sebagai Air Max 90, sneaker Nike low-top ini mewujudkan filosofi “lebih besar lebih baik.” Dibangun dengan gelembung udara besar dan mengenakan warna “Hyvent Orange” yang berani, sneaker Nike ini segera menjadi perbincangan di dunia fashion.
  • Air Max 95 (1995). Didesain oleh Sergio Lozano, itu adalah sneaker Air Max Nike pertama yang menampilkan gelembung udara kaki depan yang tebal, belum lagi warna abu-abu dan siluet merek yang minim. Dibuat menyerupai konstruksi tubuh manusia, desain sneaker Nike ini menyimpang dari norma, sehingga membuatnya unik dan kontroversial.
  • Air Max 97 (1997). Dengan mengenakan perak, model sepatu Nike ini dipuji karena estetika futuristiknya. Meskipun desainnya diketahui berakar dari kereta cepat Jepang, pencipta Christian Tresser sebenarnya menggambar desainnya dari riak-riak air hujan yang tercipta pada genangan air dan lapisan logam sepeda gunung.
  • Air Vapormax (2017). Teknologi udara yang terbaik. Unit sol udara yang direstrukturisasi memberi nuansa sangat ringan dan bahkan perlindungan. Tidak adanya busa midsole dan sockliner tradisional juga menghasilkan fleksibilitas dan respons energi yang lebih besar.

Nike Zoom Air

Diluncurkan pada tahun 1995, teknologi ini pada awalnya dijuluki “Tensile Air.” Pada saat debutnya, penggemar Nike sudah terpesona dan terobsesi dengan Air-Sole Tech. Meskipun demikian, sole Zoom Air yang tipis, ringan dan sole yang sangat responsif , menawarkan peningkatan fleksibilitas pada semua medan, berhasil membuat pelari dan penggemar sepatu olahraga kagum.

  • Nike Air Zoom LWP “Lightweight Performance” (1995). Ini adalah sneaker Nike pertama yang dilengkapi dengan teknologi Zoom Air. Selain bantalannya yang ringan dan responsif, sepatu ini juga dikenal karena material tekstilnya yang unik.
  • Nike Air Zoom Spiridon (1997). Dibangun dengan pengaturan Zoom Air podular plus midsole Phylon, pijakan depan Duralon dan bagian atas yang dapat bernapas, sneaker Nike ini mewujudkan inovasi performa. Tampilan fashion-forward-nya juga dianggap layak jalan.
  • Nike Air Zoom Citizen (1999). Model sneaker Nike yang hadir tanpa peringatan sebelumnya, sepatu ini memamerkan unit Zoom Air yang terlihat. Produk ini dicintai oleh banyak kolektor sneaker di seluruh dunia.

Teknologi Nike Shox

Pertama kali terlihat pada tahun 2000, teknologi ini membutuhkan waktu 16 tahun untuk dikembangkan dan disempurnakan. Midsole ini, yang terbuat dari kolom busa poliuretan (PU), menawarkan bantalan pegas yang menyerap benturan serta meningkatkan pengembalian energi. Penambahan tumit TPU meningkatkan dukungan dan stabilitas.

Awalnya dibuat untuk atletik, teknologi ini digunakan untuk olahraga seperti bola basket dan lari. Kemudian, itu dipandang sebagai barang modis karena keunikannya dan kemampuannya untuk mengambil berbagai host.

  • Nike Shox BB4 (2000). Sepatu hoop ini, yang dirancang oleh Eric Avar, dikenakan oleh Vince Carter (VC) selama Olimpiade. Kemampuannya untuk menambah kekuatan ke langkah terbukti ketika VC melompati pemain b-ball Prancis Frederic Weis yang meningkatkan 7’2 ”untuk melakukan dunk yang menantang gravitasi dalam game.
  • Nike Lunaracer (2008). Dibuat untuk lari jarak jauh yang sulit, sneaker Nike ini diluncurkan selama Olimpiade di Beijing. Dilengkapi dengan warna-warna berani, sepatu ini mengesankan pelari dengan bantalan yang sangat ringan namun mendukung.
  • Nike Hyperdunk (2008). Dibangun untuk tampil di lapangan kayu, sneaker Nike ini juga membuat penampilan pertamanya di Olimpiade Beijing. Terlepas dari tingkat kemampuan, atlet kagum pada bantalan lembut, suportif yang diberikannya, serta perlindungan dampak yang diberikannya.

Nike Foamposite

Diperkenalkan pada tahun 1997, teknologi ini memanfaatkan “busa cair.” Saat dibalut bagian atas sepatu basket, bahan unik yang dibuatnya menawarkan dukungan dinamis dan bugar, belum lagi peningkatan daya tahan. Banyak yang berpikir pengembangannya tidak mungkin. Namun, Nike berpikir sebaliknya. Dengan bantuan merek Korea Daewoo, bahan Foamposite lahir.

Nike Foamposite One dan Pro (1997). Ini adalah sepatu basket Nike pertama yang diberkati dengan teknologi yang belum pernah dilihat ini. Perancang Eric Avar merasa cocok untuk meminjam elemen desain jet tempur. Hasilnya adalah dua sepatu Nike dengan siluet gila namun menarik secara visual.

Pemain pro b-ball Penny Hardaway memulai debutnya di Foamposite One. Model sepatu Nike ini menampilkan logo “1CENT” dari Hardaway. The Foamposite Pro, di sisi lain, menampilkan Swoosh permata di samping.

Nike Flywire

Diperkenalkan pada 2008, teknologi Flywire menggunakan filamen Vectran yang tahan lama namun ringan yang digunakan oleh NASA. Mirip dengan cara kerja jembatan gantung, ketika kabel Flywire ditempatkan secara strategis di atas sepatu minimalis Nike sneaker, fleksibilitas, dukungan, dan kecocokan sepatu ditingkatkan secara signifikan.

Teknologi ini digunakan dalam berbagai sepatu kinerja Nike termasuk bola basket, sepak bola, lari, pelatihan dan baseball. Sepatu Nike populer yang telah mengadopsi teknologi ini termasuk LeBron X dan Hyperdunk 2013.

Nike Hyperfuse

Bahan sintetis, mesh dan TPU film dikombinasikan untuk menciptakan teknologi ini. Bahan pertama digunakan sebagai dasar untuk penopang, yang kedua ditambahkan untuk daya tahan yang ringan dan yang ketiga berfungsi sebagai pelengkap untuk daya tahan.

Khusus dibuat untuk bola basket pada tahun 2010, materi ini, kemudian, digunakan pada model sepatu klasik Nike, Air Force 1, Dunk High, dan Air Max One. Banyak sepatu gaya hidup Nike juga menggunakan bahan ini untuk tampilan minimalis dan konstruksinya yang ramping.

Nike Flyknit

Sebagai produk dari 10 tahun penelitian, Flyknit, sebuah inovasi berkelanjutan, telah mendefinisikan kembali pengembangan sepatu kinerja dan gaya hidup sejak debutnya pada Februari 2012.

Setiap jahitan pada bagian atas ini dapat direkayasa sesuai dengan kebutuhan atlet, sehingga menawarkan kemungkinan tanpa batas. Tidak hanya itu, dibandingkan dengan metode tradisional pembuatan sepatu potong-dan-menjahit, penggunaan teknologi ini mengurangi limbah material rata-rata sekitar 60%.

Nike Flyknit Racer (2013). Sneaker Nike pertama yang mengadopsi bagian atas Flyknit, hanya berbobot 5,6 ons. Sepatu rendah atas ini menjadi hit instan, tidak hanya karena konstruksinya yang ringan, bernapas, dan pas bentuk, tetapi juga karena warnanya yang menarik.

Nike FlyLeather

Inovasi berkelanjutan lainnya dari merek ini, bahan kulit yang direkayasa ringan dan tahan lama ini terdiri dari sedikitnya 50% kulit daur ulang. Dibandingkan dengan manufaktur kulit tradisional, proses yang digunakan untuk membuat kain jenis ini mengurangi dampak karbon sebesar 80% dan penggunaan air sebesar 90%.

Bahan baru ini membuat penampilan pertamanya pada September 2017. Lima sepatu Nike vintage (Air Max 90, Tennis Classic, Air Jordan 1, Cortez dan Air Force 1) dipilih untuk dipasangkan di FlyLeather. 50 pasangan diciptakan untuk setiap model sneaker Nike dan diberikan untuk memperingati penciptaan teknologi yang baru ditemukan ini.

Sistem Pengencang Sepatu Sneaker

Nike Adaptive Lacing

Baca Juga :  Adidas Stan Smith dan adidas by Raf Simons

Sebuah ide yang dikandung oleh Tinker Hatfield dan Mark Parker pada tahun 1988, teknologi futuristik ini ditampilkan dalam hit komedi fiksi ilmiah “Back to the Future” dalam bentuk Nike Mag. Setelah 28 tahun perencanaan dan 11 tahun R&D , idenya, akhirnya, terwujud. Orang-orang sekarang dapat mengucapkan selamat tinggal pada selip yang disebabkan oleh tali longgar dan ikatan yang ketat.

Proyek ini dipimpin oleh Hatfield dan Senior Innovator Tiffany Beers. Ketekunan dan pengabdian mereka selama bertahun-tahun menyebabkan penciptaan EARL, sebuah sistem tali pengikat elektro-adaptif yang memungkinkan sneaker untuk menyesuaikan ukurannya secara mandiri. Penambahan tombol memberi pemakainya kemampuan untuk menyesuaikan sesuai dengan keinginan mereka.

Nike HyperAdapt 1.0. Membuat debut pada 1 Desember 2016, angka 1.0 menunjukkan bahwa model ini adalah yang pertama dari banyak versi lain yang akan datang. Sneaker Nike ini, dijual seharga $ 720, pada awalnya dirilis dalam jumlah terbatas. Sejak itu, telah ditempatkan di pasar dalam jumlah yang sangat kecil beberapa kali.

Nike Flyease

“Jika Kamu memiliki tubuh, Kamu adalah seorang atlet.” Baris ini diambil dari pernyataan misi Nike dan merek telah membuktikan bahwa mereka membawa ini ke dalam hati. Nike Flyease dirancang khusus untuk para atlet yang merasa sulit untuk masuk dan keluar dari sepatu.

Tiga tahun dalam pembuatan, Desainer Tobie Hatfield akhirnya datang dengan sistem penutupan ritsleting membungkus. Penempatan yang strategis pada tumit memungkinkan slip on / off mudah dalam sekejap. Sejak diciptakan, sepatu ini telah diadopsi oleh berbagai sepatu olahraga Nike

Nike LeBron Soldier 8 Flyease. Sneaker Nike ini adalah yang pertama menampilkan Flyease. Diperkenalkan pada tahun 2015, merek mengirim model ini ke dua tim bola basket Olimpiade Khusus AS. Itu dimasukkan ke pasar dalam jumlah terbatas pada 16 Juli 2015.

 

Koleksi dan kolaborasi sneaker Nike yang terkenal

Sneaker Nike telah berkolaborasi dengan banyak atlet, artis, dan juga toko. Di antara yang terkenal adalah dengan Kobe Bryant, Mister Cartoon, Supreme, Ricardo Tisci dan Acronym. Namun, ada beberapa koleksi dan kolaborasi Nike sneaker yang layak dibahas:

Baju Olahraga Nike “NSW”

Garis premium ini awalnya membuat pakaian dan alas kaki gaya hidup khusus untuk atlet yang disponsori Nike. Namun, ini berubah pada tahun 2008 ketika merek tersebut berpikir untuk memberikan kesempatan bagi Joes dan Janes rata-rata untuk melakukan hal yang sama dengan yang dikenakan oleh idola mereka.

Sekarang, konsumen dapat berharap untuk melihat sepatu klasik mereka dibalut dalam warna yang lebih unik dan detail rumit saat sedang dikemas dengan teknologi. Termasuk dalam koleksi kelas atas ini adalah favorit sepanjang masa seperti Nike Cortez, Air Max 180, Dunk dan Air Force 1.

NikeLab

Tujuan ritel ini dibuka pada 12 Juni 2014, di 9 lokasi termasuk Shanghai, Hong Kong, London, Paris, New York, dan Milan. Ini juga dibuka secara digital melalui Nike.com. Berfokus pada kualitas dan inovasi, toko ini menampilkan edisi terbatas kinerja Nike dan produk-produk olahraga serta menafsirkan kembali gaya warisan.

Sepatu NikeLab umumnya dirilis dalam jumlah terbatas dan dengan label harga tinggi. Sepatu kets retro dan terbaru Nike diperbarui dengan bahan-bahan premium dan desain mode-maju untuk memberikan tampilan kelas atas.

HTM

Pada tahun 2002, desainer, musisi dan produser Jepang Hiroshi Fujiwara, desainer sneaker Nike Tinker Hatfield yang legendaris dan mantan desainer yang sekarang menjadi CEO Nike Mark Parker bekerja sama untuk membentuk HTM. Sejak konsepsi grup, mereka telah meluncurkan sekitar 32 model sneaker Nike.

Awalnya, misi mereka adalah mengubah siluet klasik menjadi sepatu gaya hidup yang elegan. Namun pada tahun 2004, grup ini mengambil langkah lebih jauh dengan memperbarui sepatu Nike klasik dengan desain konsep yang belum pernah dilihat sebelumnya. Sneaker pertama yang menjalani transformasi HTM dengan desain konsep baru adalah Nike Sock Dart.

Di tangan para jenius di balik HTM, Dart Sock diberi tampilan progresif dengan tambahan atas rajutan yang terkomputerisasi. Konsep baru ini, di kemudian hari, memicu penciptaan Flyknit.

 

Tentang Nike: Dulu dan Sekarang

Bagaimana Awal Mula Sepatu Nike?

Merek legendaris ini selalu bangga dengan awalnya yang sederhana. Ini adalah cerita singkat Nike secara singkat.

Pelatih lacak Universitas Oregon Bill Bowerman dan mahasiswa / atlet Phil Knight bekerja sama dan mendirikan Blue Ribbon Sports atau BRS pada 25 Januari 1964. Usaha kecil ini yang berfungsi sebagai distributor sepatu Jepang, distributor Onitsuka Tiger beroperasi dengan nama BRS selama delapan tahun.

Pada tahun 1971, kemitraan BRS dengan Onitsuka bubar. Knight dan Bowerman memutuskan untuk membuat lini alas kaki sendiri.

Knight ingin menyebut perusahaan “Dimensi 6.” Karyawan pertama mereka, Jeff Johnson, adalah orang yang datang dengan nama Nike, setelah dewi kemenangan Yunani yang bersayap.

Logo “Swoosh” yang terkenal, yang melambangkan gerakan, dirancang oleh mahasiswa desain grafis Universitas Negeri Portland Carolyn Davidson. Dia mendapat $ 35 untuk logonya. Akhirnya, Nike mengakui kontribusinya. DailyMail melaporkan bahwa ia menerima saham yang setara dengan $ 500.000 serta cincin emas Swoosh.

Sepatu Nike pertama dibangun dengan outsole Waffle, termasuk Nike Cortez. Diperkenalkan pada tahun 1970-an, penciptaan outsole Waffle muncul ketika Bill Bowerman berpikir untuk membuat outsole dari dapur waffle iron. Pola pada waffle iron membuat alur yang berfungsi sebagai pengganti sempurna untuk paku.

 

Bagaimana sepatu atletik Nike berubah menjadi kebutuhan pokok mode?

Sementara merek dimulai sebagai perusahaan sepatu atletik yang dikenal karena tendangannya yang berkinerja tinggi, Nike segera memenangkan banyak pengikut. Sepatu kets Nike, sekarang diinginkan tidak hanya oleh atlet profesional tetapi juga oleh konsumen biasa, dipandang sebagai barang yang wajib dimiliki di setiap lemari.

Nike Cortez, salah satu model ikon merek saat ini, muncul pada puncak Olimpiade pada tahun 1972.

Pelari ini meminjam elemen desain Onitsuka Tiger Corsair. Dibuat untuk trek, tidak seperti Corsair, ini menampilkan midsole EVA yang memberikan bantalan yang disempurnakan. Sneaker Nike ini menonjol di trek serta di lantai dansa dan jalan-jalan kota karena jalur warnanya yang menarik dan estetika penuh gaya.

Pada tahun 1984, permintaan sepatu Nike meningkat dengan masuknya bintang NBA Michael Jordan dan penciptaan Air Jordan. Mengenakan warna hitam dan merah, sepatu bola basket $ 65 ini, yang dilarang oleh NBA, menjadi topik perdebatan. MJ juga menjadi simbol pemberontakan kaum muda karena ketidaktaatannya yang berani.

Tak lama kemudian, Air Jordan menarik perhatian budaya hip-hop. Itu juga menjadi harus dimiliki untuk para fashionista.

Air Jordan terjual seperti kacang goreng dengan penjualan mencapai $ 130 juta di tahun pertamanya.

Sejak itu, Nike yang sebelumnya dianggap sebagai katai dalam industri, berubah menjadi Titan dan menjadi tokoh dominan di pasar. Sepatunya juga dianggap sebagai bahan pokok di antara para atlet, belum lagi sneakerhead.

 

Bagaimana Nike bisa mendapatkan popularitas begitu besar?

Selain dari asal-usul sportifnya, ikatan merek dengan budaya populer semakin menguatkan keunggulannya. Namun, kesuksesan mereka bukan hanya hasil dari popularitas mereka, juga bukan hasil dari produk-produk berkualitas tinggi dan teknologi inovatif mereka. Keberhasilan perusahaan ini juga dapat diakui sebagai berikut:

Identitas Merek yang Kuat

sepatu sneakers, gambar sepatu, model sepatu terbaru, harga sepatu, online shop sepatu, sepatu keren, sepatu laki laki, koleksi sepatu, sneaker wedges, sepatu online shop, sepatu online original, sneakers original, toko online sepatu, sepatu sneakers murah, gambar sepatu terbaru, jual sneakers, sejarah logo nike

Agar konsumen dapat mengenali suatu merek secara instan, perusahaan harus dapat membangun identitas yang jelas. Dengan Nike, mereka melakukan ini dengan mengirimkan pesan yang konsisten selama bertahun-tahun. Ini dilakukan, tidak hanya melalui nama dan logo mereka, tetapi juga melalui kinerja produk mereka.

Sejak awal, Nike telah populer untuk sepatu lari berkualitas tinggi yang unggul di lintasan. Sub-merek juga didirikan untuk mewakili kategori sepatu lain sehingga memungkinkan masing-masing untuk membuat identitasnya sendiri. Ini termasuk Air Jordan, Nike Air Max dan Nike SB yang juga dikenal sebagai skateboard Nike.

Strategi Pemasaran yang Kuat.

Merek ini tidak akan mencapai kesuksesan tanpa kampanye pemasaran yang meyakinkan. Pada 1980-an, Nike kehilangan cahayanya karena Reebok. Saat itulah mereka menyadari betapa pentingnya strategi “Penciptaan Permintaan” dalam mempertahankan dan meningkatkan status mereka. Sejak itu, mereka telah menginvestasikan waktu, upaya, dan sejumlah besar uang untuk hal-hal berikut:

Slogan yang berkesan.

Nike telah dikenal karena slogan-slogan mereka yang bermakna yang telah membangkitkan emosi konsumen. Salah satu tagline yang paling menonjol dan masih populer hingga sekarang adalah “Just Do It”. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1988, pengenalannya menyebabkan peningkatan signifikan dalam pangsa pasar Nike.

Pernyataan ini diambil dari kata-kata terakhir kriminal Gary Gilmore yang dikenal, yaitu “Ayo kita lakukan.”

Sponsor Olahraga Sadar akan pentingnya olahraga di masyarakat, Nike tanpa henti mengaitkan nama dan logo mereka dengan segala jenis. Bahkan, merek memproduksi dan menyediakan seragam kit untuk berbagai tim olahraga, klub dan asosiasi di seluruh dunia, termasuk NFL dan NBA. Nike juga mensponsori acara olahraga penting seperti Olimpiade.

Promotor Atlet dan Dukungan Selebriti. Hubungan Michael Jordan dengan Nike memainkan peran penting dalam kesuksesan merek. Akan tetapi, luar biasa bahwa sebelum MJ, merek tersebut telah dikenal untuk melampirkan nama mereka kepada para atlet, yang tidak hanya terkenal tetapi juga mampu membangkitkan emosi publik. Ini termasuk pemain tenis Amerika John McEnroe (1978) dan LeBron James (2003). Selain atlet profesional, nama Nike juga dikaitkan dengan musisi dan selebriti lainnya. Di antara kemitraan baru-baru ini adalah dengan pemenang penghargaan Grammy dan rapper Compton Kendrick Lamar.

Fokus pada Pengalaman Pengguna.

Selama bertahun-tahun, Nike telah menempatkan konsumen dalam sorotan. Memenuhi kebutuhan mereka dan memenuhi tuntutan mereka adalah yang paling penting. Dengan mengatakan ini, itu biasa bagi merek untuk memastikan bahwa penggemar mereka senang dengan produk mereka serta layanan online, mobile dan di dalam toko mereka.

Situs web Nike.

Nike.com telah menerima penghargaan dari The Webby’s, Cannes dan Digiday & London International untuk pengalaman pengguna yang luar biasa yang dapat diberikannya kepada para penggunanya.

Memamerkan tata letak yang bersih dan terorganisir, sebagian besar pengguna hanya terkesan dengan antarmuka yang mudah digunakan.

Media Sosial.

Cepat bergabung dengan kegemaran ini, Nike memiliki akun di Twitter, Facebook, dan Instagram. Foto-foto menawan dan video berseni yang diposting oleh perusahaan sering kali mendapatkan viral dan mendapatkan ribuan suka dan lusinan komentar dari pengikut yang rajin. Di Twitter, Nike memiliki akun yang tak terhitung jumlahnya, masing-masing mewakili olahraga yang berbeda dan wilayah yang berbeda (mis., @NikeFootball dan @NikeNYC). Halaman Facebook mereka juga berfungsi sebagai hub dengan tautan dan tab khusus.

Baca Juga :  Sejarah Perkembangan Brand Nike

Aplikasi Seluler

Saat ini, sebuah ponsel dianggap sebagai kebutuhan. Dan Nike, menyadari perubahan gaya hidup ini, mengembangkan aplikasi yang disebut Nike SNKRS. Diluncurkan pada tahun 2015, aplikasi ini memberikan pecandu sneaker akses ke tanggal jatuh sepatu pria dan wanita yang paling dicari.

Di dalam toko Nike memiliki sekitar 30.000 mitra ritel hingga saat ini. Di antara mitra ritel AS terbesar Nike adalah Dick dan Foot Locker.

Toko Khusus Anggota

Dijuluki sebagai NikePlus, anggota aplikasi ini membuka berbagai layanan hanya dengan beberapa klik. Akses ke produk yang sulit ditemukan termasuk bahan yang ditingkatkan dan inovasi, serta saran ahli tentang sepatu hanyalah beberapa layanan yang disediakan.

 

Kontroversi dan Tuntutan Hukum yang dialami Sepatu Nike

Mendapatkan posisi teratas dalam industri sepatu bukanlah hal yang mudah. Nike, bagaimanapun, mampu mencapainya dan memeliharanya selama bertahun-tahun. Keberhasilan dan ketenaran, bagaimanapun, datang dengan harga. Dengan Nike, itu dalam bentuk pers yang buruk, kontroversi dan tuntutan hukum di sana-sini.

 

Kasus: “Toko Roti Nike.”

Pada tahun 1970-an, merek tersebut dituduh menggunakan sweatshop atau pabrik-pabrik Asia yang dilaporkan mengontrak pekerja dengan upah yang sangat rendah. Pekerja di tempat yang disebut sweatshop ini juga harus bekerja keras dalam waktu yang lama dalam kondisi kerja yang kejam.

Putusan: Pada tahun 1998, salah satu pendiri Phil Knight mengakui masalah yang mereka hadapi dan secara publik berkomitmen untuk mengubah praktik Nike. Perubahan melibatkan peningkatan upah pekerja serta mematuhi keselamatan kebakaran, batas waktu lembur dan peraturan kualitas udara.

Kasus: “Paten Teknologi Knit.”

The Swoosh dan Three Stripes telah berjuang sejak jaman dahulu. Bahkan, tuntutan hukum telah diajukan dan petisi telah diajukan oleh kedua belah pihak untuk melindungi kekayaan intelektual. Di antara yang paling banyak dibicarakan adalah paten untuk teknologi Knit.

Kedua merek tersebut memperkenalkan teknologi tersebut pada tahun 2012. Namun Nike, debutnya lima bulan lebih awal dari pesaing Adidas. Nike mengklaim memiliki paten Eropa atas teknologi tersebut. Adidas, bagaimanapun, menegaskan bahwa teknologi ini telah digunakan sejak 1940-an.

Putusan: Sampai saat ini, kasus ini masih berlangsung.

Kasus: “setelan $ 10 juta terhadap mantan desainer sepatu Nike.”

Pada akhir 2014, perancang sepatu papan atas Marc Dolce, Mark Miner dan Denis Dekovic digugat oleh mantan majikan mereka Nike. Ketiganya meninggalkan perusahaan dan memilih bekerja untuk kompetisi Adidas.

Nike melaporkan bahwa Dolce, Miner dan Dekovic gagal mematuhi perjanjian Nike yang tidak bersaing. Selain itu, mereka diduga membawa serta informasi rahasia. Ketiganya membantah klaim Nike.

Putusan: Yang menarik, kasus ini diselesaikan pada Juni 2015 di luar pengadilan dan ketiga desainer mulai bekerja dengan Adidas pada Maret 2016. Jumlah penyelesaian tidak diungkapkan.

 

Pangsa pasar Nike

Merek Sneaker Puma dan Adidas adalah pemimpin pasar pada 1960-an. Munculnya merek, Nike, bagaimanapun, mengubah arah sejarah. Maju ke posisi teratas, kedua raksasa harus menyerahkan tahta mereka.

Pada 1980-an, pendatang baru Reebok berhasil mendominasi pasar tetapi ini berumur pendek. Berkat sensasi simpang Michael Jordan dan aksi pemasaran yang merangsang emosi merek, Nike mendapatkan kembali tempatnya.

Antara tahun 2000 hingga 2009, pangsa pasar Adidas dan Nike saling berkompetisi. Pada tahun 2010, penjualan sepatu Nike melonjak dan pendapatan merek tersebut mencapai $ 19 miliar. Merek telah mengamankan posisi teratas di pasar sejak itu.

Hingga 2016, Nike masih mendominasi dalam hal pangsa pasar. Namun, tampaknya telah kehilangan pasar jogging. Setelah pertumbuhan berkelanjutan selama lebih dari 10 tahun, laba Nike turun sementara harga saham saingannya Adidas terus meningkat.

Peningkatan permintaan sepatu kets retro membantu Adidas bangkit kembali. Itu juga memungkinkan merek Jerman ini untuk menggulingkan sub-merek Nike, Jordan dan mengambil tempat kedua di pasar sepatu atletik AS.

Penurunan penjualan Nike sneaker baru-baru ini telah menghasut merek untuk mengubah prioritas mereka dan untuk lebih menekankan pada saluran ritel langsung ke konsumen. Tujuan mereka untuk bulan-bulan mendatang adalah menyediakan ritel interaktif dan berbasis pengalaman.

Untuk mendapatkan kembali status mereka, Nike baru-baru ini membuka studio baru yang membuat sepatu Nike khusus hanya dalam 90 menit. Merek ini juga telah memulai kemitraan 8 tahun dengan NBA.

 

Pertanyaan sneaker Nike yang umum

Jika Kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang merek Nike dan sepatu kets mereka, berikut adalah beberapa fakta yang kami kumpulkan yang kami harap akan menarik minat Kamu.

Di mana kantor pusat Nike?

Nike memiliki kantor pusat di Cina dan Eropa. Namun, kantor pusat utama terletak di Beaverton Oregon.

Di mana sepatu Nike dibuat?

Awalnya, sepatu Nike dibuat di AS. Namun, belakangan ini, Nike mengontrak pabrik di luar negeri untuk membuat produk mereka. Ada sekitar 142 pabrik pembuat sepatu yang memasok sepatu Nike. Pabrik-pabrik tersebut berlokasi di 15 negara. Namun, sebagian besar dibuat di negara-negara Asia, Cina, Vietnam dan Indonesia.

Berapa banyak negara tempat merek sepatu Nike menjual produk mereka?

Sepatu kets Nike dan produk lainnya dijual di lebih dari 160 negara. Pada tahun fiskal 2016, sebagian besar penjualan perusahaan berasal dari Amerika Utara. Mereka juga beroperasi di lima segmen geografis lainnya, tidak termasuk pasar negara berkembang, yaitu Tiongkok Raya, Jepang serta Eropa Barat, Timur dan Tengah.

Berapa banyak sepatu Nike yang dijual?

Kembali pada Oktober 2016, Analis Industri Olahraga Grup NPD Matt Powell tweeted bahwa merek menjual setidaknya 25 pasang sepatu setiap detik. Jumlahnya didasarkan pada pendapatan Q1 Nike yang mencapai $ 9,1 miliar.

Apa sepatu Nike yang paling mahal?

Dijual dengan harga eceran $ 720, HyperAdapt 1.0 yang mandiri, adalah salah satu sepatu kets merek Nike yang paling mahal.

“Back to the Future” Nike Air Mag, sepatu edisi terbatas yang dirilis pada 4 Oktober 2016, hanya ditawarkan dalam ukuran pria 7, 9, 11 dan 13. Nilai jualnya rata-rata $ 26000.

Nike SB Dunk High Pro “Flom” kependekan dari “For Love or Money,” di sisi lain, dianggap jarang terlihat dan sulit untuk didapatkan. Hanya 24 pasang edisi “Teman dan Keluarga” ini dirilis. Nilai jual kembali bisa mencapai $ 9000.

 

Apa arti HS dan QS dan apa perbedaan antara keduanya?

HS singkatan dari “Hyperstrike” sedangkan QS singkatan dari “Quickstrike.” Keduanya merujuk pada bagaimana sepatu Nike tersedia.

Sepatu kets Nike dengan penandaan HS dirilis dalam jumlah yang sangat sedikit dan biasanya diberikan kepada “FNF” atau teman dan keluarga selebriti. Mereka yang diberi label QS juga dirilis dalam jumlah terbatas. Namun, konsumen dapat mengatasi edisi ini di toko sepatu sneaker eksklusif.

Bagaimana cara membersihkan sepatu Nike?

Bersihkan sepatu Nike tanpa merusak material dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

    • Bersihkan kotoran di bagian luar menggunakan sikat sepatu yang lembut atau sikat gigi bekas.
    • Buat campuran agak sabun dengan mencampur sedikit deterjen dengan air hangat.
    • Masukkan sedikit campuran sabun ke spons, kain lembut atau sikat dan bersihkan kotoran di bagian atas
    • Bilas deterjen ekstra menggunakan spons atau kain lembut yang dicelupkan ke dalam sedikit air hangat.
    • Pada suhu kamar, keringkan sepatu.

Gunakan langkah yang sama untuk membersihkan sol. Pastikan untuk mengeringkannya sepenuhnya sebelum memasangnya kembali ke sepatu.

Inilah beberapa hal yang perlu Kamu perhatikan saat membersihkan sepatu Nike Kamu:

    • Yang terbaik adalah membersihkan sepatu Nike segera setelah kotor.
    • Jangan gunakan sabun lembut yang digunakan untuk membersihkan kulit (alias sabun pelana) untuk membersihkan golf, bola basket, pelatihan dan sepatu kets Nike lainnya yang dibuat untuk kegiatan yang melibatkan gerakan lateral.
    • Teknik pembersihan alternatif seperti penggunaan mesin cuci, pengering dan pemutih tidak dianjurkan.

Apakah sepatu Nike memiliki sol yang bisa dilepas?

Sadar akan berbagai jenis kaki konsumen, merek memastikan bahwa banyak dari sepatu Nike mereka memiliki sol yang dapat dilepas. Nike Internationalist, Nike Air Presto, Nike Classic Cortez dan Nike Air Max Thea hanyalah beberapa model yang memiliki sol yang dapat dilepas.

Bisakah pria mengenakan sepatu Nike wanita dan sebaliknya?

Ya Pria bisa memakai banyak sepatu wanita Nike. Hal yang sama berlaku untuk wanita. Pertimbangkan saja konstruksi sepatu karena ukurannya dapat bervariasi tergantung pada bentuk sepatu. Juga, pastikan untuk mendapatkan ukuran yang sesuai.

Apa perbedaan antara sepatu Nike wanita dan pria?

Sepatu Nike pria dan wanita bervariasi dalam gaya, gaya, dan ukuran.

Gaya Secara statistik, sepatu wanita sering kali datang dalam warna-warna cerah sementara warna sepatu pria lebih bersahaja. Hitam juga merupakan warna yang biasa digunakan untuk sol sepatu olahraga Nike pria sementara versi wanita sering menggunakan sol putih.

Ukuran. Sepatu wanita Nike lebih sempit dari sepatu pria. Sepatu wanita juga cenderung lebih lebar di bagian depan daripada di tumit, sementara sepatu olahraga

Nike pria sering memiliki bagian depan dan tumit yang hampir sama.

Ukuran Sepatu kets Nike pria persis satu ukuran lebih besar dari sepatu wanita. Jadi, jika Kamu ukuran 7 di sepatu wanita, cari ukuran 6 pria.

 

15 Sepatu Sneakers Nike Terbaik

Nike Tanjun

Sepatu Nike Tanjun

Nike Air Force 1 Low

sepatu nice Nike Air Force 1 Low

Nike Air Max Motion 2

sepatu nice Nike Air Max Motion 2

Nike Air Max 270

sepatu nice Nike Air Max 270

Nike Lunar Force 1 Duckboot

Sepatu naiki Nike Lunar Force 1 Duckboot

Nike SB Nyjah Free

sepatu naiki Nike SB Nyjah Free

Nike M2K Techno

sepatu nice Nike M2K Techno

Nike Air Max 95

sepatu naiki Nike Air Max 95

Nike Air Force 1 07

sepatu naiki Nike Air Force 1 07

Nike Air Max 98

sepatu naiki Nike Air Max 98

Nike EXP-X14

sepatu naiki Nike EXP-X14

Nike Air Max Plus

sepatu naiki Nike Air Max Plus

Nike Element React 55

sepatu naiki Nike Element React 55

Nike Air Max 720

sepatu naiki Nike Air Max 720

Nike Air VaporMax Plus

sepatu naiki Nike Air VaporMax Plus

Nah sekarang kamu sudah tuntas mengetahui seluk beluk produk sepatu nice Nike kadang dibaca jjuga sepatu naiki hehe. Sekarang sudah kebayang kan sepatu nice yang cocok untuk kamu beli.

Dimana Membeli Sepatu Nike Asli?

Kamu bisa dapatkan berbagai model sepatu Nike terbaru di retailer dan toko online dibawah ini. Biasanya ada banyak diskon dan promo menarik.

SSENSE ASIA-PACIFIC

Stadium Goods

Bagi para wanita, Anda telah memilih yang tepat. ZALORA Indonesia hadir untuk memberikan yang terbaik dalam tren fashion wanita. Kami membawa top brand lokal dan internasional terkemuka supaya Anda selalu memiliki pakaian yang sempurna dimanapun dan kapanpun. Dapatkan inspirasi fashion seperti floral, denim, stripes, monokrom, dan banyak lagi. Kami menyediakan koleksi terlengkap seperti atasan, bawahan, dress, outerwear, jumpsuit, hingga pakaian olahraga agar Anda selalu menjaga kesehatan. ZALORA Indonesia juga menyediakan fashion busana muslim wanita seperti Kaftan, Gamis, Dress Muslim, Outerwear, Hijab dan banyak lagi dari para desainer dan brand lokal. Penampilan tidak akan lengkap tanpa sepatu untuk setiap acara, dan di ZALORA Indonesia, kami dapat memenuhinya. Anda dapat menemukan high heels, atau sepatu boots kulit. Anda lebih menyukai gaya yang nyaman? Cobalah slip-on klasik kami, sandal yang nyaman, dan sepatu kets. Anda juga memerlukan tas untuk membuat penampilan semakin serasi, Anda dapat memilih berbagai macam pilihan tas pesta, shoulder bags, dan tote bags. Permanis gaya Anda dengan aksesori seperti kacamata dan perhiasan untuk hasil yang elegan. Terakhir, manjakan diri Anda dengan berbagai macam pilihan produk perawatan kulit hanya untuk Anda. Jika Anda ingin terlihat selalu mempesona, di sini Anda dapat menemukan makeup dan parfum dari brand terbaik. Anda tidak memerlukan alasan lebih untuk berbelanja fashion di ZALORA Indonesia dan memenuhi segala kebutuhan fashion Anda! Fashion Wanita Dengan Koleksi Brand-brand Terbaik Fashion wanita, fashion sangat erat hubungannya dengan wanita dan seolah sudah menjadi kebutuhan mendasar. Oleh karena itu ZALORA Indonesia terus berupaya menjawab kebutuhan fashion wanita ini dengan menawarkan berbagai produk fashion wanita dari mulai sepatu wanita, pakaian wanita, aksesoris wanita, dan busana muslim dengan harga spesial dari brand-brand terbaik lokal maupun internasional. Kami selalu menyediakan brand ternama dengan kualitas terbaik dan siap memberikan kepuasan akan trend fashion wanita saat ini. Tampil lebih baik, menarik, dan selalu ikuti perkembangan fashion global bersama ZALORA Indonesia. Kami juga memberikan layanan GRATIS pengembalian jika ada barang yang tidak sesuai dengan yang Anda pesan. Jika Anda mencari kebutuhan fashion wanita, ZALORA Indonesia adalah pusat belanja fashion online yang paling tepat untuk Anda. Selamat berbelanja di ZALORA Indonesia!